Image of Pengantar Perpajakan

Book

Pengantar Perpajakan



Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa keberadaan suatu negara ditopang oleh adanya penduduk, wilayah dan pemerintahan yang berdaulat atau mendapatkan pengakuan internasional. Namun sebenarnya ada pilar keempat yang sangat penting, yakni sistem perpajakan negara yang berjalan baik, bersih dan adil. Pajak berfungsi membiayai negara dan pembangunan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Inilah yang membuat suatu negara dapat bertahan dan berkembang.


Di Indonesia, potensi kebocoran pajak terbilang besar dan dianggap sebagai kata yang “menakutkan” bagi rakyat yang masuk kategori “Wajib Pajak”. Banyak kasus para wajib pajak yang menghindari membayar pajak, bahkan ada yang melakukan penggelapan pajak, seperti dalam kasus Gayus Tambunan. Hal ini bisa terjadi karena lemahnya penegakan hukum dan aparat perpajakan yang harus dibersihkan dari koruptor.


Oleh karena itu, perlu ada upaya dialog dan sosialisasi mengenai perpajakan yang mengatur hak dan kewajiban warga negara dalam membayar pajak. Ini dilakukan untuk menghapus prasangka negatif mengenai pajak.


Buku Pengantar Perpajakan ini cocok dibaca oleh mahasiswa, pengusaha, aparat perpajakan dan masyarakat umum yang memiliki kepedulian untuk memajukan kesejahteraan rakyat.


Isi Buku:
1. Fungsi pajak
2. Penggolongan dan jenis pajak
3. Justifikasi dan jenis pajak
4. Sistem perpajakan
5. Hukum pajak
6. Kepatuhan dalam perpajakan
7. Perpajakan internasional


Availability

1964-x12 TAX fidAvailable

Detail Information

Call Number
30 PEN saf
Publisher Granit : Jakarta.,
Collation
xii, 190 24cm
Language
Indonesia
Classification
30 PEN saf
ISBN/ISSN
979-461-466-1
Edition
-
Subject(s)